Contoh Surat Resign Yang Baik

Dalam dunia kerja pastilah ada suka dan duka yang dialami oleh setiap orang saat bekerja. Setiap orang berbeda-beda dalam menjalani dunia kerja saat mengalami perselisihan ataupun putus asa. Rasa lelah dan bosan dalam menjalani pekerjaan sekarang akan membuat anda ingin mengundurkan diri dan mencari pekerjaan yang lebih baik. Untuk surat pengunduran diri haruslah dengan cara yang baik agar dapat dipahami dan dengan cara sopan. Dalam artikel ini nantinya akan dibahas mengenai contoh surat resign yang baik. Tips membuat surat resign yang baik dan sopan adalah dengan menggunakan tata bahasa yang benar dan baik.

Contoh-Surat-Resign-Yang-Baik

Bagian-bagian pembuatan surat resign yaitu waktu, yakni waktu pembuatan surat resign, harus ditulis dengan format lengkap dan ditulis menggunakan huruf, bukan angka. Selanjutnya yaitu head line, yakni judul surat yang anda buat, yang ditulis dengan huruf tebal dan font besar, serta penulisannya langsung mengarahkan pada maksud surat tersebut. Bagian selanjutnya, orang yang ditujukan dalam surat. Dalam penunjukan surat resign tersebut jangan sampai salah ataupun kelewatan, karena hal tersebut akan mengakibatkan surat anda tidak direspon. Kemudian berikanlah penjelasan atau alasan yang jujur penyebab resign yang anda lakukan. Dan terakhir, ucapkanlah rasa terima kasih anda atas kerja sama yang diberikan dan agar hubungan anda dengan pihak tempat anda bekerja dapat terjalin dengan baik.

Untuk sampel cara pembuatan surat resign juga harus sopan dan jelas agar dapat dipahami. Hal terpenting untuk pembuatan surat resign yaitu surat tersebut harus memiliki isi dan alasan yang ringkas, padat dan jelas, serta jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih. Untuk lebih jelasnya, berikut contoh surat resign yang baik.

Contoh Surat Resign Yang Baik



Semarang, 25 Januari 2016

Kepada
Yth. ManagerHRD

PT Satria One Sejahtera
Jl. Elang 45 Semarang

Dengan hormat,

Melalui surat ini, saya Agus Salim, bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT Satria One Sejahtera sebagai karyawan terhitung sejak tanggal 25 januari 2015.

Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang pernah saya dapatkan untuk bekerja di PT Satria One Sejahtera, dan tidak hanya itu, saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT Satria One Sejahtera jika terdapat kesalahan dan kekeliruan yang pernah saya perbuat selama saya bekerja.

Saya mengharapkan selalu PT Satria One Sejahtera dapat berkembang terus dan selalu menjadi yang terbaik.

Hormat saya,



Agus Salim


Faktor yang membuat seseorang memutuskan resign banyak sekali, dan agar faktor tersebut dapat diterima oleh pihak tempat anda bekerja, anda haruslah membuat surat resign tentunya dengan cara yang baik. Surat resign nantinya akan berguna bagi anda dan pihak atasan maupun karyawan untuk menjalin hubungan yang baik walaupun tidak bersama-sama.


Itulah contoh surat resign yang baik. Semoga dengan adanya contoh tersebut dapat menambah referensi anda untuk membuat surat resign.

Subscribe to receive free email updates: